Selasa, 29 Mei 2012

ANAK ADALAH TITIPAN DARI ALLAH SWT


Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh
Innal Hamda Lillah,Sholatan Wasalaman Ala Rosulillah…Amma Ba’du

            Awal dari sebuah rangkaian kata,marilah kita sama-sama menyatukan hati untuk senantiasa bersyukur kepada AllAh Swt,dengan berkat Rahmat dan kasih sayangnya kita bisa bertatap muka di tempat yang penuh dengan barokah ini.

            Berikutnnya Sholawat nan Salam,semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi yang terakhir.hidup boleh fakir,tapi beliau tidak kikir.yakni Habibina Wamaulana Muhammad Saw.

            Para dewan juri yang Arif dan bijaksana,wali santri beserta    simpatisan yang hadir pada malam hari ini,shobat-shobat santri yang slalu tetap di hati.
Seorang anak  adalah titipan AllAh Swt yang diberikan kepada orang tuanya,agar mereka menjaganya dengan baik.dan ketika AllAh swt mengambilnya,maka kitapun harus mengembalikannya dalam keada’an yang baik pula.

Surat At-Tahrim ayat 6 : ..Yaa Ayyuhalladziina Aamanu kuu Anfusakum Wa’ahlikum Naarooh…Wahai Orang-orang yang beriman,jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.ayat ini,mengandung sebuah makna bahwa orang tua memiliki kewajiban untuk menjaga,merawat,dan mendidik anak-anak mereka.memberikan Ilmu agama yang bersumber dari Al-Qur’anul Karim,adalah sesuatu hal yang penting bagi mental anak-anak anda.namun sayang shobatq,banyak sekali orang tua yang tidak menyadari akan hal itu.mereka sibuk,dengan memberikan pendidikan umum saja.bayangkan… mulai dari Les music,Les pelajaran sekolah,sampaai olah raga,dari pagi sampai sore…Fuull pendidikan umum,tapi mereka tidak diberikan pendidikan Ilmu agama.Betul,apa Betul..???

Para hadirin yang dirohmati AllAh.coba bayangkan…ketika ada seorang anak,yang pandai dalam bilang Akademiknya,bahkan orang tuanya membanggakan akan prestasinya di sekolah.tapi ketika orang tuanya meninggal dunia,jangankan memandikan,mengkafani,atau menyolatkan jenazah orang tuanya,mendo’akan dengan suratul Fatihah saja dia tidak bisa.apakah kita tidak miris mendengar cerita tersebut shobat-shobat santri...? dari sinilah kita belajar,ketika kita menjadi orang tua,jangan hanya saja fokuskan dengan pendidikan umum.tapi bekalilah hati mereka,dengan Ilmu Agama.mudah-mudahan kita semua selamat di dunia dan di Akhirat…Shollu Alannabiii Muhammad !

Sholatullah Salamullah,Ala Thoha Rosulillah,
Sholatullah Salamullah,Ala Yasin Habibillah.

Sampai di sini dulu apa yang dapat kami sampaikan,mohon ma’af atas segala kesalahan dan kekurangan.kebenaran hanyalah milik AllAh Swt.

            Hadanallah Waiyyakum Ajma’in
Wassalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar