Selasa, 29 Mei 2012

HARI PENGHITUNGAN AMAL MANUSIA


Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh
Alhamdulillahirobbil Alamin,Wabihi Nastainu ala Umuriddun Ya Waddin.Assholatuwassal Muala Asyrofil Anbiyaiwal Mursalin Waala Alihi Washohbihi Ajmain…AMMA BA’DU

Yang kami hormati Pengasuh Pesantren Miftahul Ulum,Segenap dewan juri yang Arif dan Bijaksana dalam mengambil setiap keputusan,Para Wali Santri dan juga Simpatisan yang hadir pada malam hari ini,tak lupa pula Sahabt-Sahabat Santri yang sama-sama dirohmati oloh AllAh Swt.    
  
Puji syukur Alhamdulillah senantiasa kita senandungkan kepada AllAh Swt,yang tidak bosan-bosannya memberikan Taufiq dan Hidayahnya,sehingga pada malam ini kita dapat berkumpul di satu majlis yang penuh barokah ini.

            Sholawat dan Salam,marilah sama-sama kita sanjungkan kepada baginda  Rosulullah Saw.yang telah mambawa kita,dari zaman Jahiliyah menuju Indah dan sejuknya ajaran Islam.

Pada kesempatan kali ini,. . . . . . . . . . .akan membawakan sebuah pidato yang berjudul “ HARI PENGHITUNGAN AMAL MANUSIA “

            kalau kita fakir-fikir Pak..! kalau kita fakir-fikir Buk. . ! Hidup di dunia ini tidak akan lama,hidup di dunia ini hanya sementara.dari kecil besar,setalah besar Nikah,setelah Nikah  punya anak,setalah punya anak punya cucu,setalah punya cucu,Kep…Mati.jata umur 50 ko’ sekarang tinggal 50 tok,tinggal nunggu waaaktu.kalau tidak siang malam,kalau tidak malam sore,kalau tidak sore pagi,tinggal nunggu Maa…Mati.

Hadirin yang yang dimulyakan AllAh…kalau kita sudah mati pak,kalau kita sudah mati Buk,kita semua akan dihadapkan ke pengadilan AllAh.yang putih ikut bendera bendera putih,yang hitam ikut bendera hitam,yang belang-belang ikut bendera belang-belang.tergantung diri kita masiiing…masing.ada sya’irnya Pak,ada sya’irnya Buk.sya’irnya begini: Biar uangmu segudang,biar punya kapal terbang…bila nanti amalmu ditimbang,kita tak bias menentang.Lailahaillallah Almalikul hakul mubin,Muhammadur Rosulullah Shodiqul Wa’dil Amin.

Paaak…Buuuk ! kalau kita sudah mati,kita semua akan ditanya.apa oleh-olehmu waktu kamu hidup didunia,apa oleh-olehmu hai manusia? Kita semua menjawab…”ooh,ini oleh-olehku waktu aku menjadi seorang bapak,ini oleh-olehku waktu menjadi seorang anak..! “ semua membuka oleh-olehnya.kita membuka oleh-olehnya kok kosong,Masya AllAh..! oleh-oleh itu,akan mengantar kita ke surga atau ke neraka.kalau oleh-olehnya bagus,Surga.kalau oleh-olehnya jelek,Bobrok Neraka.kalau yang gak bawa oleh-oleh,lihat Neraka nangis…lihat Surga senyum.kadang nangis kadang senyum,kadang nagis kadang senyum…seperti oraaang,GILA.mau seperti orang gila Paaak,mau seperti orang gila Buuuk…? Kalau tidak mau,mari kita mencari oleh-oleh buat bekal kita nanti pulang menghadap AllAh.

            Demikianlah apa yang dapat . . . . . . . . . . . . . . ..sampaikan,kalau ada kesalahan mohon dima’afkan.

Islam agamaku Indonesia Negriku,I Love You…
            Surodi dorodiningrat,lebbur dhining pangastuti
            Rawe-Rawe rantas,malang-malang tuntas…hi hi hi hi hi . . !

Usikum Wnafsi Bitaqwallah,Wallahul Muwafiq ila Aqwamittoriq
Wassalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar